Fisioterapi Energi dengan Reiki

29 Pengobatan Alternatif Dengan ReikiFisioterapi Energi dengan Reiki merupakan sebuah terapi yg memanfaatkan energi alam yang di terapkan ke dalam tubuh pasiennya.

telah pernah mendengar tentang fisioterapi reiki? Reiki adalah jenis fisioterapi yg berasal dari Jepang. Fisioterapi reiki ini di sebut menjadi sebuah fisioterapi yg memanfaatkan energi alam untuk penyembuhan yg pertama kali di manfaatkan di Jepang di antara Era Edo dan Era Meiji. fisioterapi tradisional untuk kesehatan tersebut di kenal bisa mengobati beraneka tanda gangguan fisik atau mental yg diderita.

Fisioterapi dari reiki melalui proses pergeseran sebuah energi dari alam melalui tangan ahli terapi reiki ini ke dalam tubuh client. Walaupun di kenal bisa menyembuhkan, Namun apakah fisioterapi reiki memang benar adanya? Dan baca juga artikel kami lainnya tentang Fungsi Reiki Bagi Kesehatan

Melakukan Fisioterapi Energi dengan Teknik Reiki

Mengenal fisioterapi reiki

Sebelum membahas mengenai efektivitas dari fisioterapi reiki, Kalian perlu mengetahui latar belakang dari fisioterapi unik tersebut. Kata reiki berasal dari bahasa Jepang yg terdiri atas dua kata, yaitu rei yg berarti alam dan ki yg berarti energi kehidupan. Oleh karenanya, fisioterapi reiki meliputi pelancaran energi yg berada dalam tubuh.

perawatan timur diakui memang sedang naik daun. Hal itu terbukti dengan menjamurnya tempat-tempat praktik perawatan tersebut. Satu di antaranya adalah Reiki. perawatan tersebut di kenal mampu menyembuhkan beraneka gangguan kesehatan yg belum dapat diobati secara medis. Bahkan, saat tersebut, sebagian besar masyarakat banyak tertarik dengan perawatan tersebut.

Reiki ini merupakan bahasa jepang yg artinya adalah energi kehidupan di dalam Alam. Kemampuan menyerap Reiki untuk seorang amatir, baik dari segi jasmani maupun spiritual, wajib dibangkitkan oleh seorang guru yg disebut Reiki Master. Teknik penyerapan tersebut disebut Reiki Ho. Seseorang yg telah mampu menyerap Reiki dianjurkan untuk lebih banyak mengobati atau menyalurkan energi kepada orang lain.

Dasar dari fisioterapi tradisional tersebut adalah untuk melepaskan energi yg terhambat di tubuh dengan energi dari alam yg disalurkan melalui tangan ahli terapi. fisioterapi reiki di kenal bisa memberikan manfaat yg besar untuk kesehatan.

Mengurangi tanda dari keadaan medis tertentu

Saat seseorang menderita keadaan medis tertentu, beberapa tanda, seperti mual, rasa tegang, sakit kepala, dan insomnia bisa menghantui kehidupan sehari-hari. fisioterapi reiki bisa menjadi tradisional untuk mengurangi tanda-tanda tersebut.

Memperbaiki mood

73 Fungsi Reiki Bagi KesehatanSebuah research menemukan bahwa orang yg menjalani fisioterapi reiki selama 30 menit selama dua sampai delapan minggu memiliki suasana hati atau mood yg lebih baik daripada orang yg tidak menjalani reiki.

mengobati depresi

Depresi menyebabkan beraneka tanda fisik dan mengganggu suasana hati. Fisioterapi reiki pada umumnya memiliki efek rileks, menyetabilkan emosi, dan sebagainya.

Meredakan rasa nyeri, kelelahan, dan kecemasan

Fisioterapi reiki di percaya bisa menekan rasa nyeri, rasa cemas, dan juga kelelahan yg di sebabkan oleh kondisi jantung dan juga dara yg abnormal, dan fisioterapi ini dapat di manfaatkan oleh orang yg mengalami keadaan medis tertentu. fisioterapi reiki juga bisa mengurangi nyeri di punggung bagian bawah akibat gangguan di lempengan ruas tulang belakang seefektif fisioterapi.

Menambahkan kualitas hidup

Secara garis besar, fisioterapi tradisional tersebut bisa dilakukan untuk membantu Menambahkan kualitas hidup, khususnya di penderita keadaan medis tertentu, seperti kanker. Hal tersebut karena fisioterapi tradisional dari Jepang tersebut bisa menyebabkan rasa rileks dan tenang yg menjadi salah satu Cara kerja fisioterapi Reiki tersebut.

Apakah fisioterapi reiki efektif?

walaupun ada banyak manfaat untuk kesehatan yg dapat di kenal dengan melaksanakan fisioterapi reiki, Namun masih dibutuhkan beragam research untuk memastikan khasiat Fisioterapi Energi dengan Reiki tradisional tersebut untuk kesehatan. Namun, tidak ada salahnya mencoba fisioterapi reiki Apabila Kalian tertarik untuk menjalaninya sebagai fisioterapi tradisional. Perlu diingat Apabila Kalian menderita gangguan kesehatan tertentu, jangan meninggalkan perawatan dari dokter ya.

Apa yg terjadi saat fisioterapi reiki?

Bila Kalian tertarik mencoba fisioterapi reiki, Kalian dapat mengunjungi ahli terapi reiki profesional yg telah terpercaya. Di sarankan memakai pakaian yg tidak ketat dan juga nyaman, lalu jangan gunakan berbagai macam aksesoris yang biasa kalian pakai. Ahli terapi akan menanyakan keluhan-keluhan yg ingin diatasi sebelum memulai sesi fisioterapi.

Fisioterapi reiki ini akan di lakukan dari dua puluh menit hinga satu setengah jam. Kalian akan diminta untuk berbaring di tikar atau tempat tidur khusus. Setelah itu, ahli terapi akan membungkus tubuh kalian dan memainkan musik yg pelan dan juga membuat hati kalian tentang.

ahli terapi akan menggerakkan tangan di atas tubuh Kalian dan mungkin bisa menyentuh daerah yg nyeri secara pelan. Beberapa ahli terapi bisa menggunakan alat-alat khusus, seperti kristal. Selama proses reiki berjalan, kalian dapat menginformasikan kepada ahli terapi apa yg kalian alami atau rasakan.

Self Healing

Salah satu penerapan Reiki adalah dengan melaksanakan Self healing atau pemulihan diri sendiri untuk mengaktifkan cakra tubuh. untuk pemula, meditasi tersebut wajib dilakukan selama 21 hari nonstop. Apabila satu hari terlupa, wajib diulang dari awal lagi.

Posisi untuk melaksanakan self healing, sama seperti meditasi, tapi tangan kanan diletakkan di perut, sedangkan tangan kiri di dada/jantung.

Manfaat kesehatan dari fisioterapi reiki

Reiki diklaim bisa membantu relaksisai dan memberi proses pemulihan alami untuk tubuh. Selain itu, reiki juga dapat mengembangkan kesejahteraan emosional, mental, dan spiritual.

Menurut research dari University of Minnesota, rutin melaksanakan reiki akan memberi manfaat berikut:

  • Tubuh lebih segar dan pikiran lebih jernih
  • Tidur lebih nyenyak
  • merasa lebih rileks
  • sakit kepalamenghilang

Bahkan, beberapa client kanker merasa lebih baik usai melaksanakan fisioterapi reiki. Menurut laman Cacer Research UK, manfaat itu terjadi karena ahli terapi menghabiskan sentuhan tangan ahli terapi memiliki efek menenangkan di client kanker yg merasa ketakutan, stres dan kewalahan akan perawatan yg dijalaninya.

Namun, yg perlu diperhatikan adalah reiki bukanlah metode untuk menyembuhkan gangguan kesehatan kanker. Reiki hanya membuat client merasa lebih nyaman dan untuk mengurangi rasa sakit dan kecemasan.

Banyak kaum urban yg mengikuti beraneka fisioterapi holistik untuk Menambahkan kesehatan tubuh, baik fisik, mental, dan spiritual. Metodenya pun macam-macam, salah satunya yg lagi fenomenal adalah fisioterapi Reiki.

Reiki adalah fisioterapi tradisional dengan pemulihan energy dan perawatan spiritual yg awalnya berasal dari Jepang. Teknik tersebut melibatkan proses transfer energi universal dari para instruktur professional kepada client mereka.

Cara kerja fisioterapi Reiki tersebut sendiri membersihkan dan menyembuhkan jalur yg ada di tubuh agar kekuatan energy dapat mengalir ke tempat yg dibutuhkan. Metode tersebut melibatkan penyaluran energy positif lewat tangan penyembuh ke penerima. Hal tersebut kemudian memberikan efek di pikiran, tubuh, emosi, dan semangat yg akhirnya merangsang kemampuan pemulihan alami tubuh sebagai salah satu jenis Fisioterapi Energi dengan Reiki yg baik untuk kesehatan kalian.